You need to enable javaScript to run this app.

Info PPDB SMA/SMK Jabar 2020

Assalamualaikumwarahmatullahi wabarakatuh

Bapak, Ibu Orang Tua Calon Peserta Didik dan Anak-anak ku yang saya banggakan, Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB untuk SMA, SMK dan SLB tahun 2020 akan segera dimulai. Meskipun dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, kami berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat. Diawali dengan PPDB Tahun 2020 yang disesuaikan dengan kondisi darurat masa pandemi Covid-19.

Agar tidak ketinggalan informasi, maka bagi Calon Peserta Didik dan Orang Tua Calon Peserta Didik bisa mengakses website resmi PPDB Tahun 2020 dan mengikuti seluruh media sosial Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Seluruh informasi mengenai PPDB Tahun 2020 dapat diakses melalui website resmi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat di https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id dan https://disdik.jabarprov.go.id serta di berbagai media sosial Disdik Jabar.

Tagline PPDB Jabar Tahun 2020 adalah Semua Anak Bisa Sekolah, Semua Anak Bisa Juara. PPDB 2020, Merdeka Belajar.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Dr. Ir. Dewi Sartika, M.Si.

Adapun untuk Jalur dan Jadwal PPDB SMA/SMK/SLB Jawa Barat Tahun 2020 adalah sebagai Berikut :

DEFINISI JALUR PPDB

ZONASI

Jalur PPDB menggunakan sistem pembagian wilayah menjadi beberapa zona dengan mempertimbangkan letak geografis, wilayah administratif dan letak satuan pendidikan terhadap domisili calon peserta didik.

AFIRMASI

Jalur PPDB untuk calon peserta didik baru yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), dibuktikan kartu anggota program penanganan kemiskinan dari pemerintah / pemerintah daerah.

PRESTASI

Jalur PPDB berdasarkan prestasi yang dicapai peserta didik berdasarkan perolehan nilai akademik pada rapor atau prestasi yang diperoleh melalui perlombaan atau kejuaraan.

PERPINDAHAN TUGAS / ANAK GURU

Jalur PPDB untuk calon peserta didik yang berdomisili mengikuti perpindahan tugas orang tua dan/atau bagi anak guru / pengawas / tenaga kependidikan.

 

JALUR PPDB dan PILIHAN SEKOLAH

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Yayuk Arnawati, S.Pd.,M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan mengucapkan segala puji ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, disertai rasa syukur karena  dengan bimbingan,...

Berlangganan
Banner