You need to enable javaScript to run this app.

Sosialisasi Pendidikan Karakter Melalui Film

  • Kamis, 06 Februari 2020
  • PPK
  • #Admin13
  • Dilihat 2390 kali
Sosialisasi Pendidikan Karakter Melalui Film

"Ayu Anak Titipan Surga"

 

Ayu adalah sosok seorang siswa yatim yang memiliki sikap terpuji: jujur, semangat, tangguh, sederhana, pemaaf, dann tidak pendendam. Setelah ayahnya meninggal Ayu dibesarkan oleh seorang Ibu dan serumah dengan neneknya.  Ayu dan keluarganya hidup dalam kesederhanaan. Secara ekonomi kehidupannya pas-pasan, bahkan bisa disebut kurang beruntung.

Di sisi lain, Evi adalah sosok seorang siswa yang hidup dalam keluarga kaya yang secara ekonomi berkecukupan bahkan dapat dikatakan berlebihan. Berbanding terbalik dengan Ayu, Evi memiliki perangai yang tidak terpuji: sombong, angkuh, dan congkak.

Dalam keseharian sekolahnya Evi dibantu oleh Ojan dan dua teman lainnya selalu berusaha memfitnah, membuli, dan bahkan mencelakakan Ayu.

Suatu ketika, Evi diculik dan disekap oleh "Gembong Penjual Anak".  Berkat keberanian dan kegigihannya, walaupun sangat beresiko, Ayu dibantu oleh Rahma dan Rizki dapat menemukan tempat penyekapan Evi.    Evi dapat diselamatkan  dan "Gembong Penjual Anak"  diringkus oleh polisi. Dalam aksi keberaniannya, Ayu sempat terjatuh ke jurang pada saat dikejar oleh kawanan "Gembong Penjual Anak" sehingga mengalami luka dan patah tulang. 

Dengan kejadian tersebut, Evi menyadari bahwa sikap dan perbuatannya selama ini terhadap Ayu merupakan sikap dan perbuatan tidak terpuji.  Akhirnya Evi minta maaf kepada Ayu, dan Ayu pun dengan penuh ketulusan secara ikhlas memaafkan Evi.

Semoga karakter Ayu senantiasa selalu tertanam pada anak didik kita...!!!

 

Bagikan artikel ini:
Yayuk Arnawati, S.Pd.,M.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan mengucapkan segala puji ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, disertai rasa syukur karena  dengan bimbingan,...

Berlangganan
Banner