You need to enable javaScript to run this app.

Review Simulasi PTM Terbatas

Review Simulasi PTM Terbatas

Sesuai dengan jadwal Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Bogor, SMP Negeri 13 Bogor mendapatkan jadwal simulasi tanggal 4 Juni 2021, dilanjutkan tanggal 14 s.d. 22 Juni 2021.

Pelaksanaan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas ini di monitoring oleh Tim dari Dinas Pendidikan, Pengawas pemina serta dari Dinas Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Puskesmas.

Dalam pelaksanaan simulasi hari pertama memang masih ditemukan beberapa kekurangan yang perlu ditingkatkan untuk simulasi selanjutnya, berdasarkan review dari Dinas Pendidikan, Pengawas serta Dinas kesehatan dapat disimpulkan :

  • masih ada yang tidak membawa peralatan yang seharusnya dibawa seperti handsanitizer, bekal makanan, peralatan tulis menulis sendiri;
  • masih ada warga sekolah yang lupa dalam penerapan protokol kesehatan;
  • peserta didik terlihat tidak tenang / tegang dengan suasana simulasi dikarenakan terlalu banyak guru yang mengawasi;
  • pada saat pulang, terjadi sedikit penumpukan di gerbang sekolah dikarenakan oleh peserta didik yang belum dijemput oleh orangtua

Dari hasil review pelaksanaan simulasi secara keseluruhan pelaksanaan simulasi berjalan dengan lancar dengan sarana dan prasarana yang sudah cukup memenuhi syarat.

Simulasi dimulai pukul 08:00 WIB s.d. 10:00 WIB dan lebih menekankan kepada penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Protokol Kesehatan dilingkungan sekolah.

Kegiatan simulasi PTM terbatas hanya diikuti oleh kelas 7 dan 8 yang diizinkan oleh orangtua dengan jadwal :

RN

Bagikan artikel ini:
Dani Mohamad Kusnadi, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dengan mengucapkan segala puji ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, disertai rasa syukur karena  dengan bimbingan, rahmat,…

Berlangganan
Banner