SMP Negeri 13 Bogor

Jl. Pamoyanan No. 22 Kel. Rangga Mekar Kec. Bogor Selatan Kota Bogor

CHERIA ( Cerdas, Higienis, Enerjik, Responsif, Inovatif, Adaptif )

Pembagian Hasil UTS Ganjil 2016/2017

Sabtu, 15 Oktober 2016 ~ Oleh #admin ~ Dilihat 364 Kali

Pembagian UTS kali ini jika dilihat dari absensi serta partisipasi orang tua dalam kelas maka jumlahnya bisa dibilang banyak yaitu dengan kehadiran sekitar 95%.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya yaitu saat sosialisasi program, yang saya rasakan saat itu, orang tua yang hadir sekitar 10% saja, yaitu 4 orang tua saja yang hadir di kelas.

Akhirnya para orang tua yang hadir tersebut jadilah pengurus paguyuban kelas, memang jadi lebih mudah memilih karena pilihannya tidak banyak hehehehe......

Kembali lagi kepada acara pembagian UTS, dibagi menjadi tiga gelombang, yang pertama kelas 7, kedua kelas 9 dan yang terakhir kelas 9. Dibagi tiga dikarenakan program yang akan disampaikan ada sedikit perbedaan disetiap jenjangnya, semua disesuaikan dengan kebutuhan siswa disetiap jenjangnya. 

Semuanya diawali dengan pemaparan dari Tim Minat Bakat, mereka menyampaikan tentang pentingnya mengetahui keinginan, minat ataupun ketertarikan siswa akan sesuatu ataupun ketertarikan pada mapel sehinngga kita sebagai orang tua dapat memahami hal tersebut dan tidak lagi memaksakan kehendak orang tua. Untuk kelas 9 lebih diarahkan kepada bimbingan profesi karena banyak orang yang telah salah jurusan saat melanjutkan studinya dikarenakan lebih mengikuti trend ataupun mengikuti teman-teman dekatnya. 

Pemaparan selanjutnya dari Kepala Sekolah SMPN 13 Bogor, Bapak Drs. Tatang Mulyana, selain menyampaikan program sekolah, Pa Tatang Mul menyampaikan pula tentang rencana pembangunan masjid di SMPN 13 Bogor, beliau meminta do'a dan dukungannya kepada seluruh orang tua yang hadir serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua yang telah memberikan sodakohnya untuk pembangunan masjid, walaupun jika kelak anak-anaknya tidak merasakan menggunakan masjid tersebut, tiada amal yang sia-sia semua sudah tercatat di Lauh Mahfudz. Serta amalan yang sekecil apapun, semuanya akan dibalas oleh Allah SWT, aamiin.

“ Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal sholeh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal.”
(QS. Al- Kahfi:107)

" Sesungguhnya Allah itu tidak mendhalimi sebesar dzarrah pun. Dan jika itu berupa kebaikan maka Dia akan melipatgandakannya dan memberikan pahala yang besar dari sisinya ". (An-Nisa' : 40)

#AtaraAtara

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT